SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Selasa, 28 Agustus 2012

Halal bi Halal dan Syawalan 1433 H

Setelah liburan akhir Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H SMP Islam Yogyakarta melaksanakan Silaturahim, Syawalan dan Halal bi Halal pada Selasa, 28 Agustus 2012 di aula sekolah, diikuti oleh seluruh siswa, Guru dan karyawan. Acara dipandu oleh ustadzah Julia MA.

Kegiatan diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Menik Nuraini  kelas 8-A (Juara 2 MTQ Tingkat Umum Kota Yogyakarta tahun 2012 Cabang MHQ 1 Juz dan Tilawah), pembukaan oleh MC dengan membaca Al-fatihah, kemudian Ikrar Syawalan masing-masing kelas, perwakilan siswa (oleh Nur Laili), Guru dan karyawan (oleh Ibu Pri Hartanti, SPd.), Sambutan Kepala Sekolah dan dilanjutkan Tausiah "Hikmah Syawalan" oleh ustadz Muhammad Ridwan.

Dalam Tausiahnya ustadz Muhammad Ridwan mengajak agar seluruh warga sekolah (SMP Islam Yogyakarta) untuk meningkatkan kualitas taqwa setelah digembleng selama satu bulan pada bulan Ramadhan, untuk selalu memperbaiki diri menjadi lebih baik setiap harinya harus dengan ilmu, menerangkan hadits : "Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin maka termasuk golongan orang yang beruntung, Dan barangsiapa hari ini sama saja dengan hari kemarin maka termasuk golongan orang yang rugi, Dan barangsiapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka termasuk golongan orang yang rusak".

Sedangkan Kepala SMP Islam Yogyakarta menyatakan, untuk menjaga kualitas Taqwa dan meningkatkan ibadah, mulai bulan syawal 1433 H dilaksanakan pendampingan dan bimbingan ibadah terpadu dengan mata pelajaran sekolah. 

Acara Silaturahim dan syawalan ini diakhiri dengan saling berjabat tangan (salam-salaman) seluruh warga sekolah.


SELAMAT HARI RAYA
'IDUL FITRI  1 SYAWAL 1433 H
Taqabballaahu Minna Wa Minkum Minal Aidzin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School