SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Kamis, 14 Februari 2013

Muhasabah dan Doa UN 2013


Bapak Ibu guru dan Orangtua/Wali Murid kelas 9 SMP Islam Yogyakarta melaksanakan "Muhasabah dan Doa Bersama" pada Kamis, 14 Februari 2013 dalam rangka mengahadapi Ujian Nasional 2013. Kegiatan ini dipandu oleh Kamini, SPd. dilaksanakan di Ruang Kelas 9 SMP Islam Yogyakarta, Acara berlangsung dengan khidmat, diawali sambutan Bapak/Ibu guru, dan Kepala Sekolah. kemudian Muhasabah dan Doa Bersama dipimpin oleh Ustadz Abu Aqdam.

Ustadz Abu Aqdam menyampaikan bahwa keberhasilan dan kesuksesan adalah bagian dari ikhtiar, usaha setiap manusia yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. dan Kalau Allah kehendaki, tidak ada yang bisa menghalanginya merubah keberhasilan seseorang. Usaha tanpa doa adalah kesombongan, Doa dan usaha adalah keniscayaan.
Barang siapa mengenal Allah dengan sebenar-benarnya kenal maka doa yang kamu panjatkan dapat meruntuhkan gunung, dan tidak terhalang doa orangtua untuk anaknya atau sebaliknya. maka Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Selain itu, Oleh Ustadz Abu Aqdam para orangtua/wali murid  dan Bapak/Ibu guru diajak dan dibimbing mendoakan anaknya masing-masing, anak adalah masa depan kita dan mulai hari ini dan seterusnya pada waktu pagi, ketika bagun tidur supaya berniat untuk berbuat baik kepada siapapun.

Menurut Pri Hartanti, SP.d. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi, serta mempersiapkan mental spiritual siswa SMP Islam Yogyakarta melalui Orangtua/Wali murid dalam menghadapi TPM UN 2013 mulai pekan depan dan UN 2013 pada April 2013.

Selamat mengikuti UN. 


Doa untuk Anak :


“ Rabbi Habli Minash-shalihin ".

" Rabbi Najjini Wa ahli Mimma ya'maluun ".

“ Allaahummaj auladana min ahlil ilmi wa ahlil khair ". 


Do’a sebelum mengerjakan ujian :

“ Allaahumma innaa nas aluka Fahman-Nabiyyiin,
  wa Hifdzol Mursaliin,
  wa ilhaamal Malaaikatil Muqorrobiin,”
“ Yaa Faarijal Hammi,
  Yaa Kaasyifal Ghommi,
  Yaa man li ‘abdihi yaghfiru wa yarham.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School