SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Sabtu, 16 April 2011

Ambillah Sisi Positif Dari Internet



 Memang di zaman yang seba modern dan canggih ini, kita pasti sering mendengar situs Jejaring Pertemanan, Facebook, Twitter, Friendsetter, dsb. Ketiganya adalah alat komunikasi yang kita kenal di internet, banyak remaja yang tergiur dengan adanya internet ini, tidak bias kita sangkal bahwa dengan adanya internet, kita jadi mempunyai wawasan yang luas dan mampu berbagi hal apapun dengan teman dan kerabat jauh maupun dekat.

Sebenarnya sangat seru dan inspiratif berteman lewat internet, tetapi kita juga harus waspada dengan maraknya situs-situs negative yang beredar di internet. Sebagai pelajar kita harus cerdas memilih segi positif yang ada, jika tidak kita akan terjerumus ke dalam pengaruh negative yang sangat rentan terjadi di kalangan para remaja jadi boleh saja kita menggunakan internet tetapi pintar-pintarlah kita mengontrol diri sendiri.

Ayo kita jadikan internet media yang berguna untuk belajar dan mengolah ilmu, serta menambah wawasan jangan samp[ai kita terlena dan lupa diri bersekolah menuntut ilmu dengan benar adalah tetap prioritas utama kita sebagai pelajar agar kita berprestasi di bidang masing-masing.

Marita Ayu Aba
Kelas 8 SMP Islam Yogyakarta

Sumber : Ceriaku No. 3/2010  (Majalah Triwulanan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School