SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Sabtu, 17 Januari 2015

Kelulusan UN 2015 100 Persen akan Ditentukan Sekolah Masing-Masing


Disdikpora DIY – Kebijakan terbaru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengenai hasil atau kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015 adalah bahwa 100 persen kelulusan atau hasil Ujian Nasional akan ditentukan oleh masing – masing sekolah. Dengan adanya kebijakan ini tentunya sikap kejujuran yang harus dikedepankan oleh sekolah, karena ini tentunya menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Drs K Baskara Aji mengungkapkan kesiapannya mengkoordinir sekolah –sekolah di DIY supaya sekolah dapat melakukan penilaian terhadap siswanya secara transparan, serta jujur. Selama ini DIY selali mengedepankan kejujuran dalam pelaksanaan UN, Bahkan pada beberapa tahun terakhir DIY selalu menempati urutan pertama penyelenggaraan UN secara jujur, jadi pada dasarnya DIY sangat siap melaksanakan penilaian secara jujur pada penilaian kelulusan UN.
“Pada Awalnya UN diadakan sebagai alat pemetaan, tapi kalau nantinya kelulusan ditentukan 100 % oleh sekolah kami siap. Tentunya dengan mengedepankan kejujuran seperti yang selama ini dilakukan DIY.” Ungkap Baskara Aji. Terselip harapan yang besar dengan adanya kebijakan baru ini, harapannya semua pihak bersinergi termasuk Perguruan Tinggi untuk melakukan pemantauan, jangan sampai sekolah atau siswa yang benar – benar jujur nantinya justru dirugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School