SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Minggu, 04 Oktober 2015

MTQ 2015 Tingkat Kota Yogyakarta


SMP Islam Yogyakarta berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2015 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.   Pelaksanaan MTQ berlangsung pada Sabtu, 3 oktober 2015 bertempat di Komplek Balaikota dan dibuka oleh Walikota Yogykarta.
Rinawati, SPd. Ek. (Urusan Kesiswaan) mengatakan SMP Islam adalah wakil Kecamatan Mantrijeron, kontingen SMP Islam terdiri dari M Athoillah Juara 3 MHQ 1 Juz dan Tilawah putra. Rahma  Juara 3 MTrQ, Rizki Cahyani Juara 3 MHQ 1 Juz dan Tilawah Putri, Marfuatin Muthoharoh, Juara 2 MHQ 1 Juz dan Tilawah Putri, Yuni Juara 2 MHQ 5 Juz dan Tilawah Putri, Julia Juara 2 Essay, Fatim Juara 3 ..., Huda, faroq, dan ma'ruf, Juara 2 MSQ, sedangkan Rizka, Rani, dan Lita. Juara 3 MSQ.


Ketua Panitia MTQ Tingkat Kota Yogyakarta, H. Muh Jazih dalam laporannya mengatakan Cabang yang dilombakan adalah  MTQ, Musabaqah Hifdzil Quran,  Musabaqah Tafsir Quran, Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Syahril Quran,  Musabaqah Khattil Quran dan  Musabaqah Makalah Ilmiyah Al Quran dengan jumlah total 213 orang kafilah dari perwakilan 14 kecamatan se kota yogyakarta. Para pemenang nantinya akan disiapkan mewakili Kota Yogyakarta dalam MTQ tingkat DIY tahun 2016  di Kabupaten Gunung Kidul.
Sementara  Walikota Yogyakarta,  Haryadi  Suyuti dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Yogyakarta Hj. Titik Sulastri mengatakan merupakan kebahagian bagi saya pada kesempatan ini bisa berada di tengah-tengah  para alim ulama, para santri se Kota Yogyakarta yang sangat luar biasa kecintaannya pada Al-Quran, semoga semua yang hadir ditempat ini menjadi insan yang terpilih sebagai penghuni surga.
Walikota menambahkan Al-Quran adalah firman Alllah SWT yang diturunkan kepada nabi muhammad saw, tidak ada keraguan padanya, bernilai ibadah dalam membacanya. Al-Quran menempati posisi yang sentral dari seluruh bangunan islam, disebabkan seluruh petunjuk kehidupan dapat dicari rujukannya dalam kitab suci ini, karena Al-Quran berfungsi sebagai petunjuk dan cahaya kehidupan bagi umat islam maka menjadi keharusan bagi kita semua untuk menjadikannya sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-sehari, “Insya Allah orang-orang yang tekun mempelajari Al-Quran akan menjadi insan yang berakhlak islami sehingga akan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas unggul dan mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, beradab dan berpengaruh dunia”. Tambah walikota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School