SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Kamis, 22 Agustus 2013

Siswa SMP Islam Yogyakarta Ikuti STQ Nasional di Bangka Belitung


Nur Hasanah siswa kelas IX-A SMP Islam Yogyakarta termasuk salah satu dari 13 orang perwakilan dari DIY akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XXII di Bangka Belitung tanggal 23-30 Agustus 2013. Nur Hasanah akan mengikuti lomba cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah. Sebelumnya Nur Hasanah berhasil juara tingkat DIY sehingga berhak mewakili DIY di tingkat Nasional, Dengan pretasinya tersebut Nur Hasanah mendapat beasiswa SPP 6 bulan (satu semester) dari SMP Islam Yogyakarta.

Pri Hartanti, SPd. (Wakasek SMP Islam) Saat Upacara Bendera si sekolah, hari Senin 19 Agustus 2013 berharap sebagai peserta STQ, selain berusaha memberikan prestasi yang terbaik, Nur Hasanah diharapkan bisa terlibat aktif dan mendorong warga SMP Islam Yogyakarta untuk mendalami dan mencintai Al Quran

Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kemenag) DIY Drs H Maskul Haji, MPdI pada saat pamitan dengan Wakil Gubernur DIY, Sri Paku Alam IX, Selasa, 20 Agustus 2013 mengungkapkan, 13 orang kontingen dari DIY akan mengikuti perlombaan di tiga cabang yaitu Tilawah, Tafsir dan Tahfidz. Rombongan dari DIY akan berangkat ke Bangka Belitung hari ini Kamis, 22 Agustus 2013  karena sebelum sebelum perlombaan dimulai, rencananya akan diadakan pawai dan karnaval dari 33 Provinsi di Indonesia serta bazaar. “Dengan mengikuti STQ kami berharap para peserta bisa mensosialisasikan, memahami dan mengenalkan Al Quran,” ujarnya.

1 komentar:

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School