SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Sabtu, 02 Juni 2012

PPDB RTO 2012 KOTA YOGYAKARTA DENGAN SELF ENTRY

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai tahun ajaran 2012/2013 untuk SMP, SMA/SMK Kota Yogyakarta akan diberlakukan “self entry” secara online. Ini berlaku untuk seluruh SMP, SMA dan SMK Negeri di Kota Yogyakarta, sementara untuk tingkat SD baru diterapkan untuk 12 sekolah sebagai pilot project atau percontohan, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana, sebagaimana dilansir Kedaulatan Rakyat Selasa 29 Mei 2012. Kepala dinas pendidikan kota Yogyakarta menjelaskan bahwa “Self entry tersebut dimaksudkan agar para calon peserta didik tidak perlu berbondong-bondong ke sekolah untuk melakukan pendaftaran. Calon siswa cukup melakukan pendaftaran dengan cara membuka laman pendaftaran siswa baru dari rumah, warnet, atau fasilitas internet, melalui http://www.yogya.siap-ppdb.com dengan memasukkan data yang diminta. Jadi tidak perlu berjubel di sekolah”.

Calon peserta didik baru harus datang ke sekolah yang dituju pada waktu verifikasi sesuai dengan jadwal. Pada proses verifikasi, calon peserta didik baru harus membawa berkas pendaftaran, antara lain (1) Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) asli dan fotokopi, (2) fotokopi ijazah dan menunjukkan aslinya, (3) fotokopi kartu keluarga bagi calon siswa yang berasal/berdomisili di kota Yogyakarta, (4) Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Dokter/RS bagi calon peserta didik baru yang berasal dari Luar Propinsi DIY.

Seperti yang sudah-sudah, PPDB SMP/SMA/SMK dilakukan dalam dua tahap, yang pertama untuk calon peserta didik yang berasal dari kota Yogyakarta pemegang KMS (Kartu Menuju Sejahtera) dan tahap kedua merupakan tahap reguler/Non-KMS.

Untuk quota PPDB tahun ini masih sama dengan tahun lalu, quota untuk pemegang KMS tingkat SMP 25 persen, dan untuk tingkat SMA 5 persen. Sedangkan quota untuk calon peserta didik luar kota tingkat SMP 20 persen dan tingkat SMA 30 persen. Untuk SMK tidak ada quota.


Alur Pendaftaran PPDB Real Time Online Tahun 2012

Adapun jadwal pelaksanaan dan Alur PPDB 2012 adalah sebagai berikut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School