SEGERA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021 SMP ISLAM YOGYAKARTA

"IMAN ILMU AMAL TRAMPIL MANDIRI"

Jumat, 15 Juli 2011

MOS 2011 dan Wisuda Khatmil Qur'an SMP Islam Yk

SMP Islam Yogyakarta menggelar MOS (Masa Orientasi Siswa) dan Wisuda Khatmil Qur,an tahun pelajaran 2011/2012 selama 3 hari awal masuk sekolah pada 11, 12, dan 13 Juli 2011. Kegiatan diisi beberapa kegiatan diantaranya : Upacara bendera, pengenalan lingkungan sekolah, cara belajar, Bimbingan ibadah, Seminar Kesehatan (Kesehatan Jiwa dan Lingkungan) dengan nara sumber dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan STIKES AL-ISLAM Yogyakarta, Lagu-lagu perjuangan, Kunjungan dan di akhiri dengan tadabur alam. Kegiatan MOS diikuti oleh seluruh siswa baru smp islam yogyakarta. Adapun tema kegiatan MOS tahun 2011 ini adalah: “ Jadilah Siswa-Santri ”.
Tujuan dari kegiatan ini adalah :
  1. Memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah.
  2. Memperkenalkan siswa baru pada seluruh warga sekolah, serta aturan, norma, tata tertib dan budaya, dan yang berlaku di sekolah.
  3. Memperkenalkan siswa baru pada organisasi, dan kegiatan yang ada di SMP Islam Yogyakarta (Al- Islam Boarding School)
  4. Mengarahkan siswa baru dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat mereka
  5. menanamkan sikap mental, dan budipekerti yang religius, bertanggung jawab, toleransi, dan kemandirian siswa sebagai implementasi konsep iman, ilmu, amal, trampil dan mandiri.
  6. Menanamkan berbagai wawasan dasar pada siswa baru sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar secara formal di kelas.
Kemudian pada tanggal 14 dan 15 Juli 2011 dilaksanakan tes IQ, minat dan bakat, serta pembentukan english club. yang sebelumnya telah dilaksanakan uji kompetensi siswa terhadap penguasaan bahasa Inggris.

Selanjutnya pada Sabtu, 16 Juli 2011 dilaksanakan wisuda dan Khotmil Qur'an siswa smp islam yogyakarta yang telah hafal juz 30 Bil Ghaib, dan khatam Al Qur'an 30 juz.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer (Top Ten)

Reguler dan Boarding - Jogja Islamic School